Beranda > Renungan > J A N J I

J A N J I


Orang yang selalu setia dan memegang janjinya akan mendapatkan suatu kehormatan. Orang yang memegang janji adalah orang yang dapat dipercaya dan diandalkan. Akibatnya ia dicari, disukai, dan dihormati oleh orang-orang di sekitarnya.

Janji begitu mudah dibuat, tetapi seringkali sulit untuk ditepati. Janji amat mudah dibuat sebab janji dapat memotivasi seseorang untuk melakukan apa yang kita inginkan. Tetapi, cepat atau lambat tibalah saatnya kita harus melakukan apa yang telah kita janjikan dan disinilah timbul suatu kesulitan.

Tidak ada salahnya kita membuat janji selama kita mempertimbangkan beberapa pertanyaan di bawah ini :

1. Apakah Anda yakin bahwa Anda akan dapat menepatinya ?

Pertimbangkanlah baik-baik hal ini, terutama bila melibatkan orang lain dalam melaksanakan janji kita. Misalnya, seorang manajer berjanji akan memberikan promosi kepada bawahannya, ia mungkin perlu mendapatkan persetujuan dari atasannya terlebih dahulu.

2. Apakah Anda memiliki intensi untuk menepati janji ?

Dalam keadaan tertekan, kita mudah membuat janji dan melupakannya. Ingat bahwa janji yang kita buat kepada seseorang tidak akan dilupakan oleh dia dengan mudah.

3. Apakah Anda selama ini membiasakan diri untuk selalu menjadi menepati janji Anda ?

Bila ada kemungkinan kecil sekalipun bahwa kita tidak akan dapat menepati janji kita, lebih baik jangan berjanji. “Deliver more than you promise, rather than promise more than you can deliver.”

Kategori:Renungan Tag:,
  1. Dhea Imyut
    6 Februari 2010 pukul 1:18 AM

    Mas yahya tetep semangat iaw……!!!!

    :-*

  2. 6 Februari 2010 pukul 5:47 AM

    Menyapa sahabatku (yahya)yang belum pernah kujumpa dalam nyata hanya lewat maya, namun hati kita serasa bersama, kicau burung pagi singsing mentari mulai bersinar, mengikis embun beranjak hari, ku hadir membuka layar mengetikan kata buat sahabat tercinta ingin kuucapkan sepatah kata ” kaulah sahabatku” Tuhanku Yang Maha Kuasa, berikanlah pada sahabatku nun jauh disana kebahagiaan dan kedamaian serta taburkanlah cinta pada dirinya beserta keluarganya, semoga harapan dan Doa menjadikan kita lebih bersaudara.

    Salam Kedamaian- Penuh Kebahagiaan- Dengan Cinta

    Ruang Hati.com
    ==========
    Selamat Berakhir Pekan, Have a nice weeekend

  3. 6 Februari 2010 pukul 8:13 AM

    Janji memang harus ditepati, kalau kita tidak mau punya hutang

  4. 6 Februari 2010 pukul 8:18 AM

    @ Ruang hati : Tingkyu. U’Re so sweet. I Like it.

    @ Kotak Mainan : Yupz. Semoga kita bukan tergolong orang yg ingkar.

  5. 6 Februari 2010 pukul 8:34 AM

    Janji adalah hutang
    Dan hutang harus dibayar

  6. 6 Februari 2010 pukul 10:07 AM

    Hayo……

    Bayar utang nya…!!!
    😀

  7. tary Ayk
    7 Februari 2010 pukul 12:49 PM

    kk berkunjung😀
    janji, hal yg mudah diucapkan tapi terkadang sangat sulit untuk ditunaikan.
    ikut menaburkan bintang2 di postinganmu kali ini dek, semangat yah🙂

  8. darahbiroe
    7 Februari 2010 pukul 7:16 PM

    janji,,, saya tau bener arti janji, tp saya sering melewatkan janji hikz hikz jadi takud

    berkunjung n ditunggu kunjungan baliknya makasih

  9. 7 Februari 2010 pukul 10:07 PM

    @ kka tary : makaci bgt kka.

    @ darah biru : oke sob. still be friend ya…!!!

    • darahbiroe
      11 Februari 2010 pukul 11:34 AM

      yupz…

      berkunjung kembali disini

      • 11 Februari 2010 pukul 11:55 AM

        Oke juragan…..

        Bagi-bagi tips donk.

        Hehehe. . . .

  10. 7 Februari 2010 pukul 10:16 PM

    Aku mau berjanji, jika itu sangat terpaksa sekali.. Maklum, suka melenceng soalnya..hehe😀
    Salam kenal yaa.. Salam hangat dan damai selalu…

    • 7 Februari 2010 pukul 10:30 PM

      Wahhh. . . .

      Gmna nich,,?
      Kok karena terpaksa,,,,?
      Jgn salah motivasi lho.

      Salam knal balik.

  11. 8 Februari 2010 pukul 7:21 PM

    janji harus ditepati.. klo gak namanya bohong.. itu termasuk dosa.. wekekekekk..:mrgreen:

    • 9 Februari 2010 pukul 11:13 AM

      Kalo dosa pasti masuk neraka.

      Wkwkwkwkwk. . . . . .

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: